Adnan Syafii

Adsense

Cara Verifikasi Rekening Bank di Akun Google Adsense

Pinterest LinkedIn Tumblr

Jadi ceritanya saya dapat email dari pihak Google. Email tersebut berisi permintaan agar saya mengupload kartu identitas saya untuk keperluan verifikasi akun.

Singkat cerita, saya pun mengupload foto KTP saya beserta data lainnya seperti nama lengkap, alamat, dan no hp. Setelah itu saya diminta menunggu sampai selesainya proses verifikasi.

Sekitar satu hari kemudian, Google mengirim email kembali menyatakan bahwa data saya berhasil diverifikasi. Selain itu juga meminta saya untuk memasukkan metode pembayaran jika saya belum melakukan set up payment method.

Karena sebenarnya saya sudah memasukkan metode pembayaran sebelumnya, maka yang saya lakukan setelah data saya berhasil diverifikasi adalah memverifikasi rekening bank yang saya masukkan di akun Google Adsense saya.

Bagaimana cara verifikasi rekening bank di Google Adsense?

Berikut ini tahapannya.

Pertama-tama, silakan buka internet banking atau mobile banking Anda untuk mengecek apakah ada uang masuk dari Google.

Jika sudah masuk, simpan angka tersebut.

Selanjutnya buka akun Google Adsense Anda.

Klik menu “Payments” lalu klik tombol “Verify Now”.

Setelah mengeklik tombol “Verify Now”, akan muncul halaman pop up seperti di bawah ini.

verify deposit from google

Selanjutnya klik tanda panah yang terletak di bawah “Select the amount”, lalu pilih angka yang sesuai dengan jumlah uang yang ditransfer oleh Google ke rekening Anda. Kemudian klik “Verify”.

cara verifikasi rekening bank di google adsense

Apabila angka yang dipilih sesuai dengan jumlah yang ditransfer oleh Google ke rekening Anda, maka akan muncul notifikasi sebagai berikut:

Your bank account is verified

rekening bank berhasil diverifikasi

Itu tadi penjelasan tentang bagaimana cara verifikasi rekening bank di akun Google Adsense.

Nah, selanjutnya, coba kembali akun Google Adsense Anda, di menu “Home” akan muncul pemberitahuan bahwa Google telah mengirimkan PIN untuk memverifikasi alamat Anda.

Sampai di sini, Anda tinggal menunggu kedatangan PIN. Nanti setelah PIN sampai, kembali ke akun Google Adsense Anda lalu klik “Verify”.

verifikasi alamat rumah

Demikian. Semoga bermanfaat!

Penulis

Introvert yang menyukai blogging dan digital marketing. Selain mengelola blog ini, juga mengelola website lainnya seperti CalonMahasiswa.com.

Tinggalkan Komentar