Cara Mengganti Email User di Website WordPress

mengganti email user

Mengganti email user di website WordPress self hosted (selanjutnya disebut “WordPress”) termasuk sesuatu yang jarang saya lakukan.

Walau demikian, ketika saya ingin mengubah email salah satu user di website dengan cara mengubahnya di halaman profil “User”, ternyata tidak bisa dan malah muncul pemberitahuan “There is a pending change of your email to emailkita@domain.com.”

there is a pending change of your email

Nah, kalau ditunggu, email berisi link untuk konfirmasi tidak akan muncul.

Kira-kira, apa solusinya, ya?

Jika Anda mengalami hal yang sama seperti saya, yaitu tidak bisa mengganti email user dengan cara biasa, maka silakan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Pertama-tama, silakan klik “Cancel” yang terletak di samping “There is a pending change of your email to emailkita@domain.com”.

Setelah itu login ke Cpanel website, lalu cari phpMyAdmin, kemudian klik.

klik phpmyadmin

Selanjutnya cari user_email di bagian user yang Anda ingin ganti emailnya, lalu klik 2 kali email tersebut, kemudian hapus email yang lama dan masukkan email yang baru.

Nah, sekarang coba Anda kembali ke dashboard WordPress Anda, lalu buka halaman user yang Anda ingin ganti emailnya itu, lalu lihat kolom email, pasti di situ email yang tertera adalah email yang Anda baru saja masukkan di halaman “phpMyAdmin”.

Demikian cara mengganti email user di website WordPress. Cara ini saya ketahui setelah membaca penjelasan Steve Stern di Fixing WordPress Forum.

Selamat mencoba!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 1 =

Scroll to Top