Kategori Produk yang tidak Boleh Diiklankan di Facebook

produk yang tidak boleh diiklankan di facebook

Sebagai pengguna Facebook Ads, penting untuk memahami aturan yang ditetapkan oleh pihak Facebook, termasuk aturan tentang produk apa saja yang boleh diiklankan dan apa yang tidak boleh.

Apa saja produk yang boleh diiklankan?

Prinsipnya, semua produk boleh diiklankan, kecuali produk yang termasuk ke dalam kategori produk yang dilarang untuk diiklankan atau dipromosikan dengan menggunakan Facebook Ads.

Apa saja kategori produk yang tidak boleh diiklankan dengan Facebook Ads? Berikut ini daftar selengkapnya.

1. Barang Palsu (KW) atau Layanan Ilegal

Iklan tidak boleh berupa, memfasilitasi, atau mempromosikan produk, layanan, atau aktivitas ilegal. Iklan yang ditargetkan kepada anak di bawah umur tidak boleh mempromosikan produk, layanan, atau konten yang tidak pantas, melanggar hukum, tidak aman, atau mengeksploitasi, menyesatkan, memaksa dengan tekanan yang tidak semestinya kepada grup usia yang ditargetkan.

2. Tembakau & Produk Terkait

Iklan tidak boleh mempromosikan penjualan atau penggunaan produk tembakau dan produk apa pun yang terkait dengan paraphernalia. Iklan juga tidak boleh mempromosikan penggunaan rokok elektrik, vaporizer (vape), atau produk lainnya yang digunakan untuk merokok.

tembakau termasuk produk yang tidak boleh diiklankan di Facebook

3. Narkoba & Obat Resep

Iklan tidak boleh mempromosikan narkoba (narkotika dan obat/bahan berbahaya) dan obat-obat yang harus diresepkan oleh dokter.

produk narkoba tidak boleh diiklankan

4. Suplemen yang Tidak Aman

Iklan tidak boleh mempromosikan penjualan atau penggunaan suplemen yang tidak aman.

produk suplemen

5. Senjata, Amunisi, atau Bahan Peledak

Iklan tidak boleh mempromosikan penjualan atau penggunaan senjata, amunisi, atau bahan peledak.

6. Produk atau Layanan Dewasa

Iklan tidak boleh mempromosikan penjualan atau penggunaan produk atau layanan orang dewasa, kecuali iklan untuk keluarga berencana dan kontrasepsi. Iklan produk kontrasepsi harus berfokus pada fitur kontrasepsi produk tersebut dan bukan pada kenikmatan seksual atau peningkatan kemampuan seksual, dan harus ditargetkan ke orang yang berusia 18 tahun ke atas.

product dewasa tidak boleh diiklankan di facebook

NOTE: Selain produk di atas, ada beberapa hal lainnya yang dilarang untuk digunakan atau disertakan dalam iklan. Untuk daftar selengkapnya mengenai peraturan periklanan Facebook, silakan merujuk ke facebook.com/policies/ads.

Demikian macam-macam kategori produk yang tidak boleh diiklankan di Facebook dengan menggunakan Facebook Ads.

Walau demikian, dilarang bukan berarti tidak bisa. Bisa saja produk yang masuk ke dalam salah satu dari kategori produk di atas dibuatkan iklannya, tetapi kita harus siap menanggung resiko Ad Account kita bisa dinonaktifkan sewaktu-waktu.

Saya pribadi selalu berusaha untuk mematuhi peraturan yang ditetapkan oleh Facebook, termasuk aturan untuk tidak mengiklankan produk-produk dengan kategori tertentu.

Saya juga menyarankan kepada semua pengguna layanan Facebook Ads untuk mematuhi aturan yang ada.

Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung

Sebagai tamu, bukankah sudah seharusnya kita menghormati dan melaksanakan aturan yang ditetapkan oleh tuan rumah? 🙂

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine + 13 =

Scroll to Top